Gravitasi 2016 Resmi Dibuka

  • PDF

DWN_4664UNM- Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Husain Syam resmi membuka lomba Gebyar Civitas Fisika, Gravitasi 2016 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar di Ruang Teater Gedung Menara Pinisi, Senin (7/11).

Tahun ini, Gravitasi yang merupakan event tahunan terbesar Himafi mengangkat tema "Meningkatkan Integritas dan Daya Saing melalui Ilmu Fisika menuju Indonesia Berteknologi Mutakhir" dan akan berlangsung hingga 12 November mendatang.

Rektor UNM Husain Syam sangat mengapresiasi kegiatan lomba Gravitasi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika ini. Ia mengungkapkan dalam sambutannya merasa bangga melihat mahasiswa UNM mampu mengadakan lomba sebesar ini.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa yang mampu mengadakan lomba sebesar ini, apalagi pesertanya se-Sulawesi berbeda dari tahun sebelumnya hanya se-Sulselbar saja", ungkapnya.

Prof. Husain juga mengatakan untuk peserta yang mendapat juara akan dipertimbangkan untuk lolos masuk UNM melalui jalur mandiri dan SNMPTN.

Gravitasi 2016 hadir dalam bentuk lomba/olimpiade dan nonlomba mulai dari lomba KIR, lomba Fisika tepat guna, lomba website, seminar, lomba story telling hingga lomba akustik untuk pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa se-Sulawesi. (ilda/humas)

Anda berada di: