Pertama Kali, LKPB FMIPA UNM Akan Gelar BIOTAFARM EXPO 2017

  • PDF

UNM- Laboratorium Kebun Percobaan Biologi (LKPB) FMIPA UNM untuk pertama kali akan menggelar event akbar bertajuk Biology Experimental Farm Expo 2017 (BIOTAFARM Expo 2017). Pelaksanaan BIOTAFARM EXPO 2017 ini bertujuan untuk lebih mengenalkan Kebun Biologi ke masyarakat luas.Kepala LKPB FMIPA UNM.

Adnan Gassing mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Iptek bagi Kreativitas dan Inovasi Kampus (IbKIK) yang merupakan progam Menristek Dikti untuk menjadikan LKPB FMIPA UNM sebagai salah satu unit provit di UNM.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memeperkenalkan masyarakat luas tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di LKPB FMIPA UNM serta produk-produk yang dihasilkan, berupa instalasi hidroponik, pupuk organik bokashi, dan media pembelajaran” tuturnya.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari yang akan dimulai pada tanggal 24-26 Agustus 2017 mendatang, dimana terdapat dua jenis kegiatan yaitu pameran dan lomba. Dalam pameran, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai jenis produk-produk unggulan dari LKPB FMIPA UNM berupa instalasi hidrponik, vertikultur, hortikultur, tanaman hias, aquakultur, pupuk organic, dan media pembelajaran.

Adapun lomba yang dilaksanakan terdiri atas lomba mewarnai tingkat TK, lomba praktikum IPA SD, lomba praktikum biologi SMP dan SMA, lomba desain media pembelajaran , kontes tanaman hias, membuat ekosistem mini, serta merangkai terrarium.

Anda berada di: