MPA Gloeocapsa HIMABIO FMIPA UNM Sukses Menggelar Kampanye Pemuda Hijau 2017

  • PDF

mpaUNM- MPA Gloeocapsa HIMABIO FMIPA UNM melalui Divisi Konservasi Alam melakukan kegiatan “Kampanye Pemuda Hijau (KPH) 2017” dengan tema Go Green and Cleen. Kegiatan ini dilakukan di Cilallang Kelurahan Takalar Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar, 20-22 Oktober 2017. KPH 2017 memuat beberapa item kegiatan yaitu, Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) di Sekolah Dasar, Aksi bersih,  Sosialisasi/Pengenalan Mangrove kepada masyarakat dan penanaman 1000 Mangrove.

Dalam kegiatan KPH 2017 ini juga melibatkan berbagai kalangan mahasiswa yang tergabungdi dalamnya mulai dari Warga Biologi,  Mahasiswa Pencinta Alam yang ada di lingkup UNM dan juga beberapa Pencinta Alam dari UNHAS.  Semua elemen tersebut menyatu dan melebur dalam kegiatan KPH 2017.
          
MPA Gloeocapsa merupakan biro kegiatan mahasiswa biologi yang bergerak di bidang kepencinta alaman. MPA Gloeocapsa  telah melakukan kagiatan Kampanye Pemuda Hijau sebanyak tiga kali yaitu pada tahun 2015, 2016, 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pelestarian lingkungan melalui rangkaian kegiatan  yang ada di dalamnya.

“Sebagai biro kegiatan mahasiswa biologi yang bergerak di bidang kepencintalaman sudah seharusnya kita berfikir dan berbuat untuk pelestarian lingkungan, hal ini juga merupakan kegiatan positif yang berkontribusi bagi alam kita”. Ujar Ketua Umum MPA Gloeocapsa HIMABIO FMIPA UNM Asraful Ashar (Kanopi).

”Kami sangat senang dan mengapresiasi atas kehadiran adik-adik mahasiswa dari MPA Gloeocapsa , kegiatan seperti ini sangat membantu kami khususnya di Kelurahan Takalar, jadilah mahasiswa atau pemuda yang berguna bagi bangsa dan Negara”. Ujar Bapak Muhammad Ikhsan Larigau, S.E selaku Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Takaar sekaligus sebagai mantan Lurah di kelurahan Takalar.

Anda berada di: