Prof Muharram Motivasi Mahasiswa FSD UNM Harmonisasi Seni dan Wirausaha

DSC_0016UNM- Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kuliah umum dan workshop dengan mengangkat tema 'creative preneur dan eksplorasi language of music', di Ballroom menara pinisi UNM, Makassar, Senin (22/10/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Muharram, yang sekaligus menyampaikan kuliah umum. Iapun menegaskan agenda ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa dalam meningkatkan skill dalam berwirausaha dan menjadi bekal dalam kehidupan setelah selesai dari dunia kampus tentunya dengan mengembangkan kegiatan yang terkait kesenian.

"Menjadi seniman harus punya nilai enterpreneur, banyak hal yang dapat disinergikan, sekarang ini banyak varian baru dalam seni, misalnya soal humor, kini banyak semacam 'stand up comedy' yang punya nilai jual tinggi. Kita harapkan mahasiswa dapat mengharmonisasi seni dan enterpreneur," bebernya.

Prof Muharram juga memotivasi ratusan mahasiswa FSD yang hadir. Pria kelahiran Pinrang ini mengimbau agar mahasiswa membangkitkan semangatnya, mengembangkan wirausaha dan terus belajar megolah seni.

"Kemajuan Seni dan Musik ada ditangan anak-anakku mahasiswa FSD, saat sekarang ini, banyak yang unik dan sangat bagus seperti kecapi, itu yang mesti kita kembangkan," jelasnya lagi.

Dekan FSD, Nurlina Syahrir berharap kegiatan tersebut memberi warna dan meningkatkan SDM mahasiswa FSD UNM.
"Mahasiswa FSD semakin berpikir kreatif, dan menciptakan Inovasi dalam bidang seni," jelasnya.

Kegiatan yang dihelat dalam sehari tersebut dibalut 'perform' dari musisi Italia yang juga Doktor Musisi Italia, Mario Goia.

Last Updated on Selasa, 23 Oktober 2018 09:09