Pusat Bahasa Arab Gelar Daurah Syar'iyyah

  • PDF

IMG_4546UNM- Pusat Bahasa Arab Dan Studi Islam Universitas Negeri Makassar menggelar kegiatan Daurah Syar'iyyah di Gedung Pusat Bahasa Arab dan Studi Islam Kampus Gunung Sari Universitas Negeri Makassar. Kegiatan yang bekerja sama dengan Wahdah Islamiyah Makassar ini akan berlangsung selama dua hari, tanggal 7 hingga 8 Oktober 2017.

Kegiatan ini diikuti 100 peserta yang dikhususkan untuk para Imam dan Khatib dari berbagai kalangan seperti dosen, ormas islam, tokoh agama, mahasiswa serta jurnalis.

Dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Daurah Syar'iyyah, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. rer. nat Muharram, M.Si mengatakan bahwa dengn diselenggarakannya kegiatan ini oleh Pusat Bahasa Arab dan Studi Islam UNM bisa memperbaiki akhlak dan moral masyarakat pada umumnya dan mahasiswa pada khususnya melalui para imam dan khatib.

Ia berharap dengan turut serta mengikuti Daurah ini bisa melahirkan dai-dai yang benar di era teknologi saat ini. "Harapan saya kegiatan ini mampu melahirkan dai-dai masa depan yang benar di jaman modern ini", harapnya.

Rencananya kegiatan ini akan berlanjut dengan menggelar Lomba Cerdas Cermat Tahfidz Qur'an dan Sirah Nabawiyah november mendatang.

Anda berada di: