Lahirkan Jiwa Kewirausahaan, Mahasiswa Prodi Akuntansi Gelar Seminar Wirausaha

  • PDF

FEUNM- Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar angkatan 2014 menggelar seminar kewirausahaan bertempat di Lantai 2 Ballroom Phinisi UNM, Kamis (21/12). Seminar ini bertemakan “Penguatan Ekonomi Nasional Melalui Program Wirausaha Generasi Milenial”.

Seminar ini terdiri dari 54 orang panitia yang didalam kepanitiaan adalah mahasiswa pendidikan akuntansi 2014.Ketua Panitia Seminar Abd. Rahman menjelaskan tujuan dari tema ini adalah menumbuhkan jiwa entrepreneur muda di era milenial.

"Alhamdulilah, antusias dari kalangan muda sangat besar, hal ini dibuktikan dengan kehadiran peserta yang mencapai 300 orang yang terdiri dari kalangan mahasiswa dari berbagai kampus, siswa sekolah menengah atas, bahkan pelaku-pelaku usaha di daerah Makassar-Gowa", ujarnya.

Kegiatan seminar ini diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada kaum muda di kota Makassar terutama kepada rekan-rekan panitia yang terlibat didalamnya. “Semoga dari kegiatan ini lahir jiwa-jiwa wirausahawan muda di Kota Makassar khususnya kalangan mahasiswa agar setelah lulus nanti sudah tidak pusing lagi mau kemana selain itu juga sudah mewujudkan fungsinya "Pengabdian pada masyarakat"dengan menciptakan lapangan pekerjaan” tutupnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi Sahade, S.Pd., M.Pd., dan menghadirkan tiga narasumber yakni, Kamaruddin, SE., M.Si., dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi SulSel Hariyanto Albar, dan Dra. Tuti Supatminingsih, M.Si Dosen FE UNM.

Last Updated on Juma't, 22 Desember 2017 14:49

Anda berada di: