Mahasiswa FE Studi Banding ke Pulau Jawa

  • PDF

IMG_2076UNM- Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penelitian ke pabrik motor dan mobil PT. Suzuki Mobilindo yang terletak di Kota Bekasi yang dilanjutkan studi banding ke Universitas Gajah Mada (UGM), pada 4 April hingga 10 April 2018.

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang seluas-luasnya bagi mahasiswa mengenai sistem produksi dan pengelolaan manajemen produksi.

Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi, Sahade, mengatakan bahwa kegiatan ini selain bisa menambah wawasan mereka, juga sekaligus mengenalkan UNM dan Fakultas Ekonomi pada umumnya dan Prodi Pendidikan Akuntansi pada khususnya di dunia kerja", katanya.

Selain itu, di kampus UGM para mahasiswa bisa berbagi pengalaman antara pengurus lembaga kemahasiswaan tingkat prodi sehingga mereka memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas bagaimana pengelolaan lembaga kemahasiswaan tingkat Prodi yang ada di perguruan tinggi di Pulau Jawa seperti UGM.

"Ini juga bisa mereka jadikan ajang bertukar pikiran serta berbagi pengalaman antar lembaga kemahasiswaan di tingkat prodi sehingga kedepannya bisa terus menjalin komunikasi", tandasnya.

Anda berada di: