Visi Misi Baru, Psikologi Adakan Workshop Kurikulum

  • PDF

visi_psiko_2PARE-PARE- (25/12) Menjelang pengajuan akreditasi, Fakultas Psikologi UNM mengadakan workshop kurikulum di Pare-pare pada 24-26 Desember 2015. Hal ini bertujuan guna menyesuaikan kurikulum dengan visi dan misi fakultas psikologi yang baru.

“Tujuannya kan kita ingin meletakkan kembali struktur kurikulum kita dengan adanya perubahan visi misi baru fakultas,juga ingin menyesuaikan dengan apa yang menjadi kesepakatan rumusan struktur kurikulum yang dihasilkan oleh AP2TPI dan Kurikulum nasional perguruan tinggi.”Jelas Muh. Jufri selaku Dekan Psikologi UNM.

Ditambahkannya, Jufri menerangkan bahwa kegiatan workshop kurikulum ini dihadiri oleh dosen, pegawai, dan asisten dosen di fakultas psikologi.

visi_psiko1Hal ini dimaksudkan untuk membangun visi yang sama atau persepsi yang sama terhadap visi misi yang baru dari fakultas, karena ketika fakultas di visitasi,semua dosen, pegawai, termasuk semua asisten bias memberikan jawaban yang sama terhadap alur yang digunakan dalam penyusunan visi misi baru fakultas.

Jufri tidak mengindahkan pentingnya workshop ini dikarenakan hanya pernah terlaksana di tahun 2002.Dalam workshop ini pula membahas beberapa hal penting terkait dengan kompetensi alumni, seperti untuk bias mendapatkan lulusan dengan kompetensi yang diharapkan mesti ada pengaturan mata kuliah yang diajarkan, apa saja yang mau dikaji dalam setiap mata kuliah terkait materi yang diajarkan, juga dalam menetapkan setiap mata kuliah apakah levelnya hanya sampai pada tahapan  to now, atau sudah sampai pada to be, atau bahkan sampai pada to do.

visi_psiko4Struktur kurikulum psikologi UNM yang baru juga dihasilkan klasifikasi mata kuliah yang mendukung visi dan misi, penentuan SKS mata kuliah, penyusunan silabus, sampai pada penyusunan RPS (RancanganPembelajaran Semester). (AN)

Anda berada di: