Dua Prodi PPs UNM Visitasi Akreditasi

  • PDF

DSC_0835UNM- Dua Program Studi (Prodi) yakni Administrasi Publik S3 dan Pendidikan Fisika S2 Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) kedatangan tim asessor dalam rangka penilaian lapangan atau visitasi akreditasi, Senin (18/12). Penilaian yang dilakukan oleh tim assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) sendiri akan menentukan nilai dan status dari prodi terkait.

Salah satu visitor, Dr. Drs. Entang Adhy Muhtar, mengatakan, untuk memperlancar proses penilaian, pihak PPs UNM bisa terbuka dalam memberikan data dan informasi. "Disini kita saling tukar pengalaman saja, dan mohon informasinya dari pihak PPs UNM," tutur Dr. Entang.

Selain itu menurut Dr. Entang, saat ini, kita harus membiasakan menggunakan dokumen dalam bentuk softcopy, sehingga mudah untuk diakses. "Kita kadang kesulitan, karena dokumen hanya dalam bentuk hardcopy, dan kita tidak bisa pegang semua" keluhnya.

Direktur PPs UNM, Prof. Dr. Jasruddin, menjelaskan saat ini PPs UNM telah berusaha maksimal untuk melakukan pengembangan. Selain itu, menurut Prof. Dr. Jasruddin, PPs UNM juga sudah berupaya mewujudkan visi dan misi. "Kami mencoba untuk terus berkembang, disini Alumni sangat membantu dalam mencapai visi dan misi," jelasnya.

Hal lain disampaikan ketua prodi Administrasi Publik, Prof. Dr. Haedar Akib,  menurutnya persiapan sudah dilakukan secara maksimal. "Tim sudah bekerja keras, walau masih ada kurangnya, tapi kita optimis menadapatkan nilai yang memuaskan," paparnya.

Prof. Dr. Haedar mengungkapkan, ada beberapa kendala yang cukup memakan waktu pengerjaan, seperti mengkonversi dokumen dari hardcopy ke softcopy. "Itu yang menjadi rekomendasi pada visitasi lalu, jadi kami harus bisa selesaikan," tutupnya.

Anda berada di: