250 Peserta PMB PPs UNM Jalani Seleksi Wawancara

  • PDF

DSC_0872UNM- Setelah dinyatakan lulus seleksi Tes Potensi Akademik (TPA), pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Pascasarjana (PPs) UNM, sebanyak 250 peserta mengikuti proses seleksi wawancara, Senin (8/1). Proses wawancara sendiri dilakukan oleh Ketua Program Studi (Prodi) kepada setiap peserta untuk menguji kesiapannya menjadi mahasiswa di PPs UNM.Ketua panitia PMB PPs UNM, Prof. Yusmina Hala menyampaikan, untuk jumlah pelamar pada penerimaan semester genap saat ini sebenarnya belum mencapai target.

Dia menyimpulkan kurangnya jumlah peserta saat ini karena informasi terkait PMB semester genap ini belum maksimal. "Mungkin informasinya belum tersosialisasi dengan baik," simpulnya.Selain itu Prof. Yusmina Hala menjelaskan, adapun jumlah terget yang mesti dicapai untuk tahun ini adalah 1200 sampai 1400 pelamar.

"Jumlah ruangan kelas kan terus meningkat, jadi memang seharusnya tiap tahun ada peningkatan kouta,"jelasnya."Pak Rektor malah menargetkan untuk jumlah mahasiswa PPs UNM itu sepertiga dari jumlah mahasiswa UNM, jadi sekitar sepuluh ribu adalah mahasiswa PPs," tambahnya.

Terlepas dari itu Direktur PPs UNM, Prof. Jasruddin dalam sambutanya pada pembukaan seleksi wawancara menyampaikan jika calon mahasiswa yang nantinya lulus harus bisa belajar secara maksimal.

"Untuk Mahasiswa magister usahakan bisa selesai satu setengah tahun dan untuk doktor dua setengah tahun," tuturnya.

Anda berada di: