285 Peserta PMB PPs UNM Ikuti Tes Tahap 2

  • PDF

UNM- Sebanyak 285 orang calon mahasiswa baru (maba) Program Pascasarjana (PPs) UNM mengikuti seleksi Tes  Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang bertempat di Aula PPs UNM Gedung AD Lt 5, Kamis (12/4). Pelaksanaaan tes PMB tahap ke dua ini terbagi menjadi dua tahap yakni tes Potensi Akademik (TPA) dan tes kemampuan bahasa inggris.

Asisten Direktur Bidang Kerja Sama dan Publikasi, Prof.Dr.Anshari menuturkan  penerimaan calon maba dibagi dalam beberapa tahap, menurutnya hal teraebut dilakukan untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi alumni UNM yang baru saja wisuda untuk terus melanjutkan studinya.

"Kemarin, UNM baru saja melepas alumni sekira 1.800 orang, sehingga kami memberi ruang bagi alumni untuk segera melanjutkan studi tanpa perlu menunggu waktu lama," tuturnya.

Guru besar FBS itu menambahkan bahwa ada beberapa seleksi dalam penerimaan maba, yaitu seleksi berkas administrasi, TPA dan Toefl, wawancara, dan pemeriksaan kesehatan. “Tes wawancara dilaksanakan pada 13-14 April 2018,” tambah Prof. Anshari.

Rektor UNM, Prof. Dr. Husain Syam, mengakatan bagi alumni ini sebuah kesempatan besar untuk bisa melanjutkan studi. "Saya menghimbau pada PPs UNM bisa membuka penerimaan maba setiap semesternya, hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi alumni untuk melanjutkan studi," ungkapnya.

Selaku ketua panitia PMB, Prof.Dr. Yusmina Hala, menjelaskan bagi peminat yang belum sempat mengikuti tes tahap ke dua, pendaftaran tahap ke tiga akan kembali dibuka pada 24 April – 18 Mei 2018 melalu jalur online.

"Calon peserta dapat mendaftar melalui online pada website ppsunm@ ac.id atau This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ," jelasnya guru besar biologi ini.

Anda berada di: