Tim Robot UNM Tembus 8 Besar Kontes Robot Kemenristekdikti

  • PDF

IMG-20180514-WA0005UNM- Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM)  Dr.Mustari Lamada.M.T, memberikan apresiasi kepada dua tim robotik UNM yang ikut berkompetensi di Kontes Robot Indonesia 2018  Tingkat Regional II yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti RI, di Universitas Tarumanegara Jakarta Barat, (11-13/5/2018). 

Salah satunya tim DIELEKTRIK UNM yang ikut kategori KRSTI (Kontes Robot Seni Tari Indonesia) yang dibimbing langsung oleh Dr. Satria Gunawan, MT. berhasil masuk tahap 8 besar. Meski tak meraih juara, namun setidaknya ini merupakan sebuah prestasi sebab bisa mengalahkan beberapa universitas ternama lainnya. “Ini prestasi yang luar biasa, apalagi  kalau bisa lagi sampai lolos 8 besar", ungkapnya.

Di Sulawesi Selatan sendiri, hanya lima perguruan tinggi yang lolos dalam lomba ini, salah satunya UNM. Tentu ini sebuah prestasi yang luar biasa yang patut di syukuri, semoga tetap bisa mengobarkan semangat berprestasi dan kibarkan panji PTIK UNM", lanjutnya.

Tim robotik UNM harus melewati dua tahap seleksi, yaitu karya tulis ilmiah dan video hasil karya yang akan diperlombakan. Setelah melalui proses ini dua tim kemudian mengikuti running tes di Universitas Tarumanegara.

"Semoga apa yang kami dapatkan dan pelajari hari ini dapat menjadi pelajaran untuk adik-adik yang akan melanjutkan tim-tim robot UNM tahun depan dan menjadi lebih baik lagi " tutur Anwar selaku Ketua tim DIELEKTRIK. (tj)

Anda berada di: