Rektor Lepas Mahasiswa dan Dosen FIP UNM Studi Komparatif

  • PDF

f69e9318-ce8b-48b3-bb28-fe2bce753cd9UNM- Rektor Univeristas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, melepas mahasiswa dan dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengikuti Studi Komparatif di Menara Pinisi UNM Makassar, Jumat (26/10/2018).

Dalam sambutannya, Rektor UNM menyampaikan, kampus 'orange' tersebut, terus melakukan upaya dalam meningkatkan kualitas lulusannya, salah satunya adalah dengan merespon kegiatan yang mendukung seperti study komperatif.

"Kita harapkan mahasiswa dan dosen pembimbing dapat menyerap pengetahuan yang ada di tempat lain. Kegiatan ini tentu akan menambah wawasan mahasiswa dan kita semua," kata Rektor.

Selain memaksimalkan agenda study komperatif yang akan dilaksanakan pekan depan di Jawa Timur, Rektor juga berpesan agar geliat aktivitas mahasiswa semakin baik.

Rektor menerangkan posisi UNM sebagai kampus terbaik ke 20 sesuai pemeringkatan Kemenristekdikti dan SDM terbaik II. Hal ini merupakan pengakuan akan peningkatan reputasi akademik UNM.

Untuk mempertahankan hal tersebut, dan mewujudkan cita-cita mahasiswanya, UNM telah menerapkan pendekatan pendidikan transformatif, dengan berbagai dimensi termsuk penguatan aktvitas mahasiswa.


Lebih lanjut Rektor menjabarkan, sebagai contoh aktivitasnya kala menjadi pengurus mahasiswa, yakni badan Perwakilan Mahasiwa (BPM), sehingga berbagai kebijakan terkait kemahaiswaan yang dilakukan selama ini telah mendorong kualitas akademik dan kreativitas mahasiswa.

"Kita berupaya para mahasiswa untuk mampu meraih prestasi akademik dan organisasi. Prestasi tersebut diantaranya mampu lulus tepat waktu, mampu berkontribusi bagi masyarakat dan lainnya," tutup Rektor Husain.

Anda berada di: