Mahasiswa UNM Jadi Duta Asian Games 2018

  • PDF

IMG-20180118-WA0059UNM- Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi arena ajang audisi duta Asian Games 2018, untuk perwakilan provinsi Sulsel. Acara dihelat di Ballroom Teather Menara Pinisi UNM, Makassar, Kamis (18/1/2018).
 

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan UNM Makassar.  Dalam sabutannya, Wakil Rektor I UNM, Prof Muharram mengungkapkan, Disbudpar Sumsel tidak salah dalam memilih UNM sebagai tempat promosi wisata. Pasalnya, setiap kalangan di lingkup UNM sangat antusisas dan menyukai destinasi wisata yang menarik.
 
“Jalinan alumni UNM di Palembang juga ada, apalagi kita sama-sama dalam ikatan melayu, tentu dengan promosi ini kita bisa lebih mengetahui lagi destinasi wisata dan hal lain yang ada di sana dan mensukseskan agenda asean games," tuturnya.Ia juga menyampaikan harapan, agar yang terpilih sebagai Duta Asian Games 2018, bisa melakukan tanggung jawabnya dengan baik. “Terlebih ini kan mewakili Sulawesi Selatan, semoga bisa lakukan yang terbaik," imbuhnya.
 
Ajang audisi duta Asian Games itu melibatkan 300 peserta dari mahasiswa di Kota Makassar, meloloskan Andi Ratu Ayu Ashari sebagai juara pertama sekaligus menyandang gelar duta Asian Games yang akan dihelat di Palembang dan Jakarta Agustus 2018 mendatang."Alhamdulillah saya bersyukur atas kesempatan mempromosikan Asian Games 2018 pada masyarakat Indonesia, saya akan berupaya melakukan yang terbaik dengan tanggung jawab baru ini," jelas Andi Ratu Ayu Ashari mahasiswa Fakultas Ilmu pendidikan (FIP) UNM ini.Salah satu strategi Ayu yang mengambil Jurusan Administrasi Pendidikan di UNM ini, dalam menyosialisasikan Asian Games 2018 mendatang, yakni menggunakan jejaring media sosial, menurutnya hal ini akan terbilang efisien mengingat masyarakat Indonesia semakin melek dengan teknologi."Sosialisasi awal saya akan memanfaatkan sosial media mengingat masyarakat kita saat ini makin gencar menggunakan media elektronik," katanya.Dalam perhelatan ini, pihak Disbudpar Sumsel juga memperkenalkan segenap destinasi wisata menarik di wilayahnya. Seperti di Kota Palembang, terdapat 17 destinasi wisata yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi para wisatawan. Beberapa di antaranya yakni, Jembatan Ampera, Al-Quran Al-Akbar, Kawah Tengkurep, Masjid Agung, Pulau Kemaro, Museum SMB II, Destiansi Sungai Musi dan masih banyak lagi.Di sela acara, pihak Disbudpar Kota Palembang menyerahkan Cenderamata berupa plakat kepada Dekan FIS UNM, Prof Hasnawi Haris.

Last Updated on Juma't, 19 Januari 2018 10:30

Anda berada di: