Terapkan Pembelajaran Bahasa Arab Online, Prodi Bahasa Arab Tandatangani MoA dengan Universitas Elektronik Saudi

  • PDF

IMG_20180928_100803UNM- Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar melakukan penandatanganan Memorandum of Activity (MoA) Pembelajaran Bahasa Arab Online dan Tes Standar Bahasa Arab dengan Universitas Elektronik Saudi, Jumat (28/9) di Universitas Negeri Malang. Diwakili oleh Wakil Rektor IV UNM Prof. Dr. Gufran Dharma Dirawan, M.EMD dan Rektor Universitas Elektronik Saudi Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Aziz Al Mosa.

Program Bahasa Arab Online ini dapat menjadi barometer dalam pembelajaran bahasa Arab bagi mahasiswa dewasa ini yang tidak bisa terlepas dari dunia digital. Perkembangan teknologi yang sangat pesat ini akan berimbang dengan adanya pembelajaran digital yang diusung oleh Universitas Elektronik Saudi.

Program Bahasa Arab Online Universitas Elektronik Saudi ini terdiri atas 6 level utama dengan total 16 sublevel yang berstandar Eropa (Common European Framework of References for Languages (CEFR)). Hal ini merupakan kesempatan emas bagi Prodi Pendidikan Bahasa Arab UNM yang baru dibuka pada 2014 lalu.

Wakil Rektor IV, Prof. Gufran, menuturkan bahwa kerjasama ini dapat menambah nilai lebih dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan peningkatan layanan akademik, apalagi saat ini Prodi Bahas Arab sedang dalam tahap pembuatan borang.

"Program Studi yang masih belia ini sangat membutuhkan banyak gagasan-gagasan serta terobosan-terobosan baru dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di PBA", tambahnya.

Ia berharap dengan adanya MoA ini bisa membuat kualitas pembelajaran mahasiswa di PBA semakin meningkat.

Penandatanganan MoA ini dirangkaikan dengan pelatihan Program Penerapan Bahasa Arab Online dan Tes Standar Bahasa Arab.

Last Updated on Juma't, 28 September 2018 11:17

Anda berada di: