Workshop Penyusunan Proker Akademik 2017/2018

  • PDF

DSC_0030UNM- Universitas Negeri Makassar menggelar Workshop Penyusunan Program Kerja Akademik Universitas Negeri Makassar Tahun Akademik 2017/2018 yang berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (17/11) dan dibuka oleh Rektor UNM Prof. Dr. Husain Syam, M.TP.

Pembantu Rektor I Prof. Muharram mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyikapi kekurangan-kekurangan akademik dan akan membahas kebijakan dan peraturan akademik, kalender akademik dan SOP dalam proses pelaksanaan akademik di UNM terutama SOP Penasihat Akademik, KRS-an, dan semester antara.

Sementara itu, Rektor UNM dalam sambutannya ketika membuka workshop secara resmi mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan hasil evaluasi dari beberapa kekurangan di akademik dan kemahasiswaan.Ia juga mengatakan Perubahan-perubahan kalender akademik merupakan salah satu dari sekian yang akan diperbaiki dari peraturan akademik.

"Salah satu hal yang perlu kita lakukan adalah merumuskan kalender akademik dengan baik, perlu ada pembenahan ke arah lebih baik", ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ia juga mengungkapkan perlunya dirumuskan posisi Penasihat akademik yang mampu memahami mahasiswa, sebab PA ikut berkontribusi dalam kemajuan dan kemampuan akademik mahasiswanya.

Di akhir sambutan, Prof. Husain berharap dengan mengikuti workshop ini para peserta bisa memberikan ide ataupun masukan demi kemajuan UNM.

Workshop yang dimulai pada pukul 09.00 Wita ini diikuti 74 peserta yang terdiri dari para dekan, kepala biro, direktur ICT, para ketua prodi, para kasubag, dan kemahasiswaan.

Anda berada di: