UNM Gelar Upacara HUT Proklamasi

  • PDF

IMG-3608UNM- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Universitas Negeri Makassar menggelar upacara yang dipimpin oleh Rektor UNM Prof. Dr. Husain Syam, M.TP di Pelataran Menara Pinisi, Kamis (17/8) dan diikuti seluruh civitas akademika UNM.

Dalam sambutan seragam Menristekdikti yang dibawakan oleh Rektor UNM bertindak sebagai pembina upacara mengatakan bahwa HUT RI ke-72 tidak hanya menjadi momen peringatan bagi kita, namun menjadi saat yang tepat untuk merefleksikan kembali capaian yang telah diraih dan bersiap atas segala tantangan ke depan.

Ia melanjutkan, salah satu tantangan terbesar kita saat ini adalah persoalan kualitas SDM. Sebagian besar tenaga kerja di Indonesia memiliki tingkat pendidikan rendah dan terkategori tenaga kerja terlatih atau berkeahlian rendah-merendah.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Kemenristekdikti telah menetapkan tujuan strategi 2019 yang akan dicapai yaitu
"Meningkatnya relevansi, kuantitas dan kualitas sumber daya manusia berpendidikan tinggi, serta kemampuan iptek dan inovasi untuk keunggulan daya saing bangsa".

Ia juga mengajak semua sivitas akademika untuk bekerja bersama membangun riset, teknologi dan pendidikan tinggi dengan penuh integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong serta selalu mengedepankan kepentingan dan masa depan bangsa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, juga dirangkaikan dengan pemberian satyalencana kepada PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Juga diberikan penghargaan kepada dosen berprestasi tahun 2017 kepada Dr. Wahida Sanusi dari Fakultas MIPA, pegawai teladan tingkat universitas diraih oleh Yuniarti, SE dari biro AUK serta mahasiswa berprestasi universitas tahun 2017 diraih oleh Rahmayani mahasiswa Pendidikan Biologi Fakultas MIPA.

Anda berada di: