Kemdiklat Polri Sambangi UNM

  • PDF

IMG_3736UNM- Dalam rangka studi banding ke perguruan tinggi negeri di Makassar, Kemdiklat Polri Komjen. Pol. Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum beserta rombongan menyambangi Universitas Negeri Makassar yang diterima langsung oleh Rektor UNM Prof.Dr. Husain Syam, M.TP di Ruang Rapat Rektorat Gedung Menara Pinisi, Senin (28/8).

Rektor UNM Prof. Husain menyambut baik kunjungan yang dilakukan Kemdiklat ini. Ia mengatakan bahwa UNM selalu siap melakukan diskusi untuk berbagi informasi seputar dunia pendidikan.

Sementara itu, Kemdiklat Polri Komjen Pol Moechgiyarto mengungkapkan bahwa studi banding yang dilakukan bersama rombongannya ini untuk berdiskusi mengenai rencana proses transformasi STIK menjadi sebuah universitas.

"Studi banding ini kita lakukan sebab rencananya memang STIK ingin diubah menjadi universitas, jadi proses transformasi IKIP menjadi UNM ini bisa menjadi salah satu referensi kami", ungkapnya.

Beberapa hal yang dibahas dalam studi banding tersebut diantaranya mengenai proses perubahan IKIP ke UNM hingga berkembang pesat dengan ribuan mahasiswa dan alumni, bagaimana pengajuan membuka program studi baru, pengelolaan SDM terkait dosen serta mengenai kerjasama yang telah dibangun antara perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.

Selain UNM, Kemdiklat beserta rombongan sudah melakukan studi banding ke beberapa universitas di Indonesia. Turut hadir pada kunjungan tersebut Wakapolda Sulsel, Kepala STIK, para pembantu rektor serta para dekan.

Anda berada di: