Peringati Sumpah Pemuda, Rektor UNM Gelorakan Pemuda Berani Bersatu

  • PDF

DSC_0009UNM- Universitas Negeri Makassar memperingati hari sumpah pemuda yang ke-89 dengan melaksanakan upacara, Senin (30/10) di Pelataran Menara Pinisi yang dipimpin oleh Rektor UNM Prof. Dr. Husain Syam, M.TP selaku pembina upacara.

Melalui sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan pembina upacara menyuarakan bahwa kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda.

Lanjutnya, Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas bagi bangsanya. Api sumpah pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan, dan kedaerahan kita sebab ego ini yang kadangkala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita semua", katanya.I

a mengajak seluruh peserta upacara untuk mengukukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

"Mari terus gelorakan peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia, saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia", tandasnya.

Upacara yang diikuti seluruh sivitas akademika ini juga dirangkaikan dengan penyerahan piala juara II Fashion Carnaval Silk of South Sulawesi 2017 dan penyerahan piala Fashion Carnaval Silk of South Sulawesi 2017 oleh Wakil Rektor II Dr. Kartajayadi, M.Sn kepada Rektor UNM Prof. Husain

Last Updated on Selasa, 31 Oktober 2017 09:44

Anda berada di: