Tingkatkan Kinerja, UNM Gelar Rakor Pimpinan

  • PDF

IMG-5387UNM- Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan Akhir Tahun dengan tema 'Penguatan Kinerja menuju Perguruan Tinggi berkualitas'. Rapat berlangsung di Hotel Remcy, bilangan Bolevard Kota Makassar dipimpin langsung Rektor UNM, Prof Husain Syam.Rakor pimpinan UNM ini juga dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Dekan, Wakil Dekan, kepala lembaga, unit dan biro yang dihelat selama dua hari, 30 November hingga 1 Desember 2017.

Pimpinan UNM membahas beberapa bidang meliputi Bidang Akademik, Bidang Umum dan Keuangan, Bidang Kemahasiswaan serta Bidang Pengembangan dan Kerjasama guna memantabkan 'kampus orange' ini menjadi Perguruan Tinggi unggul."Agenda ini sangat strategis, kita maunya dibuat lebih ringan dan lebih santai namun tetap memberikan masukan bagi kemajuan UNM," jelas Husain Syam saat membuka acara.

Lanjutnya, menegaskan acara yang dihelat selama dua hari, selain menjadi evaluasi sekaligus apresiasi terkait pencapaian UNM serta untuk mereview capain Indikator Kinerja tahun 2017."Mestinya kita bisa lebih cepat lagi, Januari program sudah bisa jalan, tidak seperti masa-masa yang lalu, baru jalan di bulan April. Dengan begitu, kita mesti lebih cepat dalam memprogramkan kegiatan yang berkualitas di UNM," tambah Prof Husain.

Rakor pimpinan UNM akhir tahun ini memiliki posisi strategis, untuk menyiapkan program-program dan idikator kinerja 2018 mendatang. “Kita punya tujuh program aksi dan 70 turunannya, dan pemikiran tentang rencana kedepan, tentunya dalam menerjemahkan visi dan misi UNM," bebernya.

Rektor berharap agar seluruh Fakultas dan unit kerja dapat memahami dan menyatukan semangat dalam melaksanakan program kegiatan dan anggaran sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan dan menegaskan diri  menjadi universitas unggul.

“UNM telah melakukan beberapa akselerasi dan telah meningkatkan kualitas. Salah satunya kita apresiasi pengelolaan keuangan yang sudah luar biasa bagusnya. Selain itu, akreditasi program dan jurusan, kita akan pacu lebih baik lagi, setelah kita meraih akreditasi A untuk institusi," tandasnya.

Anda berada di: