Cegah Bahaya Narkoba, UNM Gelar Penyuluhan

  • PDF

UNM- Dalam memeriahkan pekan olahraga seni kesehatan dan pendidikan (Porsekdin), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar penyuluhan penanggulangan bahaya narkoba di Ballroom menara Pinisi UNM, Makassar, Jumat (1/12/2017).Acara yang berlangsung tiga jam itu, diikuti puluhan mahasiswa lintas fakultas di kampus 'orange' tersebut, dengan  mengahdirkan narasumber dari Badan narkotika nasional Provinsi (BNNP) Sulsel.

Kabag Kemahasiswaan UNM, Burhanuddin menyampaikan tujuan diadakannya seminar penyuluhan narkoba ini untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa agar tidak terlibat narkoba yang kini penyebarannya makin marak. "Kita sangat berharap, para mahasiswa UNM, civitas akademika tidak terjerumus dengan narkoba, kita akan upayakan pencegahan semaksimal dan sedini mungkin," tegasnya saat memberikan sambutan pembukaan.
 
Sementara itu, narasumber dari BNNP, Bambang menyampaikan, hampir setiap harinya ada sekitar 56 orang yang meninggal akibat penggunaan narkoba,Dijelaskannya, banyaknya remaja yang bersinggungan dengan narkoba lantaran didukung oleh lingkungan sekitar. Dari hanya sekadar mencoba-coba, kemudian menjadi pemakai, hingga akhirnya menjadi pencandu.

“Saya sangat prihatin atas kasus yang menimpa para anak muda. Di Makassar ini sejumlah titik telah terpantau menjadi titik penyebaran narkoba, misalnya kampung Saparia dan beberapa lokasi lain, seluruh pihak mesti bekerja sama melakukan pencegahan narkoba," tandasnya.Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab, dan foto bersama.

Anda berada di: