Peringati Hari Ibu, UNM Laksanakan Upacara

  • PDF

IMG_5775UNM- Guyuran rintik hujan tidak menghalangi Universitas Negeri Makassar menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-89 yang jatuh tiap tanggal 22 Desember. Menariknya, upacara yang bertema 'Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya' ini didominasi oleh kaum perempuan yang bertindak sebagai petugas.
 

Sebagai satu-satunya srikandi dijajaran dekan lingkup UNM, Dr. Nurlina, Dekan Fakultas Seni dan Desain,  diberi amanah oleh Rektor UNM Prof. Husain Syam untuk menjadi pembina upacara yang dilaksanakan di Pelataran Menara Pinisi, Jumat (22/12).

Dalam sambutan seragam Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang dibacakan oleh pembina upacara menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama-sama dalam merebut kemerdekaan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Peran dan kedudukan perempuan setara dengan laki-laki dalam mencapai tujuan negara serta dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan.

Sebelum menutup pidatonya, Nurlina mengajak semua perempuan untuk maju terus dan mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, dan terus meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa.

Anda berada di: