Gelar Seminar Ketahanan Keluarga, Dharma Wanita UNM Hadirkan Menteri Pemberdayaan Perempuan

  • PDF

IMG_6394UNM- Dharmawanita Persatuan Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional bertajuk "Membangun Bangsa Melalui Ketahanan Keluarga", di Ballroom gedung phinisi UNM, Jumat (26/1/2018). Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. Yohana Yombise, Rektor UNM Prof. Husain Syam, Kepala DPPPA Provinsi Sulsel Andi Murlina PA, serta Prof. Andi Kasmawati

Dalam paparannya Yohana mengungkapkan rasa apresiasinya terhadap pihak UNM atas kegiatan tersebut, menurutnya, apa yang dilakukan Darmawanita Persatuan UNM merupakan upaya untuk memberi pemahaman kepada segenap civitas UNM tentang ketahanan keluarga.

"Ini upaya untuk memberi pemahaman tentang bagaimana membangun dan menjadikan keluarga tempat pertama untuk membangun masyarakat, UNM sebagai contoh perguruan tinggi yang menerapkan keseraraan gender, semoga bisa ditingkatkan lagi, hingga perbabdingannya 50:50," ungkap wanita yang disapa Mama Yo ini.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan tentang banyak pelaku kekerasan yang saat ini sering terjadi terhadap perempuan dan anak di Indonesia. Yohana juga membagi pengalamannya saat menggali informasi dengan mengunjungi pelaku kekerasan.

Sementara itu Rektor UMM Prof. Husain Syam mengungkapkan, perkembangan teknologi sedikit-banyak telah membangun pola baru dalam kehidupan sosial, tidak sedikit mengubah tatanan etika dan norma yang ada, sehingga untuk menghadapi realitas tersebut keluarga menjadi salah satu kuncinya.

"Teknologi semakin maju dan tak sedikit memberi dan mengubah tatanan bermasyarakat, maka kunci untuk mengahadapi itu adalah ketahanan keluarga," katanya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri seluruh anggota Darmawanita Persatuan UNM dan seluruh civitas akademika UNM. (humas)

Anda berada di: