Dihadiri Seluruh Civitas Akademika UNM, Upacara Harkitnas Berlangsung Dengan Khidmat

  • PDF

DSC_0160Ditengah bulan suci Ramadan yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar upacara peringatan Harkitnas ke 110 tahun di pelataran gedung Phinisi UNM, Senin (21/5/2018).

Wakil Rektor 2 Karta Jayadi yang bertindak sebagai pembina upacara melalui pidato serentak Menteri Komunikasi dan Informatika, mengingatkan menghadapi digitalisasi yang mengarahkan pada generasi bonus demografi, generasi milenial untuk menciptakan peluang dan ancaman.

"Generasi bonus demografi, yang kebetulan juga beririsan dengan generasi milenial. Digitalisasi di berbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman," katanya.

Yang menjadi ancaman dalam hadirnya era digitalisasi lanjut Karta Jayadi, banyaknya konten-konten dari oknum-oknum  yang tidak bertanggung menjawab  membuat perpecahan atau anasir-anasir yang mampu menimbulkan perpecahan.

"Mari bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dapatkan manfaat dirinya,"tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan dengan begitu terbukanya arus informasi digitalisasi seharusnya bisa menjadi alat untuk memecahkan sagala permasalahan.

"Dalam konteks menghadapi digitalisasi, kita semua harus dalam irama yang serempak dalam memecahkan masalah dan menghadapi pencari masalah," pungkasnya.

Last Updated on Senin, 21 Mei 2018 15:42

Anda berada di: