UNM Kukuhkan Dua Guru Besar

  • PDF

UNM_3388UNM- Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan dua dosennya menjadi guru besar di gedung Teater Menara Phinisi, Rabu, (19/12/2018). Dua guru besar itu yakni, Prof. Dr. Muchtar Yunus, M.Si guru besar dalam bidang Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) dan Prof. Dr. Jumadi, S.Pd., MSi, guru besar dalam bidang ilmu Sosiologi.

Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh rektor UNM, Prof.Husain Syam dan disaksikan sejumlah guru besar, serta dosen dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam menjelaskan pengukuhan jabatan akademik guru besar kepada dua professor tersebut menjadi energi baru bagi kampus UNM.

"Ini menjadi amunisi baru karena penambahan dua guru besar, apalagi kini UNM tidak berhenti untuk meningkatkan SDM," katanya.

Husain Syam berharap kedua Guru besar ini bisa bersinergi untuk membawa UNM menjadi kampus yang lebih baik. "Saya mengharapkan sinergi untuk mengantarkan UNM menjadi lebih baik lagi," harapannya.

Sementara itu kedua guru besar tersebut secara bergantian menyampaikan orasi ilmiahnya, Prof Jumadi menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul "Konflik sosial dan kekerasan sebagai suatu dinamika sosial". Sementara itu Prof. Muchtar Yunus menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul membangun kesadaran kritis dalam pendidikan ekonomi menuju transformasi di era globalisasi".

Atas pengukuhan dua guru besar itu, saat ini UNM telah memiliki 86 guru besar. Prof Husain pun optimis jika target 110 guru besar akan dicapai di 2020 mendatang.

Anda berada di: