Sambut Dies Natalis ke-43 FIK UNM Gelar Pertandingan Olahraga dan Seni

  • PDF

WhatsApp_Image_2019-11-19_at_20.43.17UNM- Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pertandingan olahraga dan seni dalam rangka menyambut Dies Natalis yang ke-43. Pembukaan pertandingan olahraga dan seni dibuka secara langsung oleh rektor UNM, Prof. Husain Syam dan dihadiri para wakil Rektor, para Dekan dan seluruh civitas akademika dalam lingkup UNM. Di gelar di FIK UNM Selasa (19/11/2019).

Pada kesempatan tersebut Prof. Husain mengapresiasi atas terselenggaranya peringatan dies natalis tersebut, menurutnya, peringatan dies natalis sebagai momentum mempererat kebersamaan dan menciptakan spirit dalam menc

"Ini fakultas yang kedua melakukan dies natalis kita, momen seperti ini kita kita harus bergerak dan berkembang mengikuti kemajuan yang ada. Kita mau melahirkan atlet yang cerdas secara akademik dan mampu mengukir prestasi," ungkapnya.

Untuk menciptakan atlet yang cerdas dan berprestasi kedepannya, Husain Syam akan fokus pada pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana dalam menunjang aktivitas akademik.

"Kedepannya kita akan lebih fokuskan pembenahan dan perbaikan infrastruktur sara dan prasarana yang bisa dinikmati seluruh mahasiswa, Tentu marwa fakultas ini sebagai fakultas pencetak atlet yang berprestasi di Sulawesi Selatan, berpretasi dikancah Nasional dan internasional," tambahnya.

Sementara itu menurut dekan FIK UNM Prof. Hasmyati, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan dies natalis dari beberapa kegiatan yang telah direncanakan.

Ia berharap kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh civitas akademika FIK UNM sehingga dari serangkaian kegiatan tersebut bisa memberi spirit untuk kemajuan Fakultas sebagai role model bagi fakultas lain di UNM.

"Kegiatan ini merupakan rangakaian dari beberapa kegiatan yang kita rencanakan, kemoga nanti dalam acara mengahasilkan sesuatu yang berarti untuk kita semua untuk menjadi, menjadi role model untuk fakultas lain," harapnya.

Selain pertandingan olahraga dan seni pada Dies Natalis FIK UNM menggelar beberapa rangkaian kegiatan yakni, workshop penyelenggaran seminar, coaching clinic sepakbola mengahdirkan Jackson F Tiago, Workshop sehari penulisan manuskrip artikel utk publikasi internasional terindeks scopus, Seminar internasional dalam bidang Olahraga, dan acara puncak dies Natalis dirangkaikan dengan malam ramah tamah yg akan diselenggarakan pada tanggal 2 Februari 2020.

Anda berada di: