UNM Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • PDF

WhatsApp_Image_2019-11-21_at_13.00.49UNM- Civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, di Masjid Nurul Ilmi Kampus Gunung Sari UNM Kamis (21/11/2019)
Pada kesempatan itu, Hikmah Maluid Nabi dibawakan oleh Dekan Fakultas Dakwa dan komunikasi UIN Alauddin Makassar Firdaus Muhammad, dan dihadiri sejumlah pimpinan dan civitas akademika dalam lingkup UNM.
Dalam sambutannya Rektor UNM Prof. Husain Syam mengungkapkan peringatan maulid nabi yang digelar keluarga besar UNM untuk menjadikan momentum keteladanan Rasulullah sebagai spirit dalam bekerja untuk mencapai hasil yang lebih baik.

"UNM hari ini telah mencatatkan banyak prestasi ini karena spirit kerja kita kearah yang lebih baik, spirit ini yang kita teladani dari Rasulullah Saw, bekerja untuk lebih baik," ungkapnya.

lebih lanjut, mantan Dekan Teknik dua periode ini mengungkapkan dalam hidup seseorang harus memiliki standar dan keteladanan nabi Muhammad SAWW merupakan standar yang ideal sebagi contoh yang paripurna dalam menjalankan setiap aktivitas dalam keluarga, intansi dan aktivitas sosial.

"dalam hidup kita harus punya standar, rasulullah adalah standar yang paling tepat dan sempurnah dalam menjalaini aktivitas kehidupan kita baik dalam keluarga, intasni, dan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Dakwa dan komunikasi dalam tausiyah mengungkapkan peringatan maulid merupakan bentuk ekspresi kecintaaan kepada nabi, maulid merupakan perkara syiar buakn syiar sehingga tidak ada hukum adan larang ataupun anjuran dalam pelaksaannya.
“maulid nabi merupakan ekpresi kecintaan seorang ummat kepada nabi, sehingga tidak dapat di hukumi bahwa kegiatan seperti ini boleh atau tidak, kegiatan seperti ini merupakan syiar, bentuk dakwah sehingga dari pelaksaan maulid nabi merupakan momentum cinta dan syiar dalam merefleksikan kembali ajaran hidup nabi muhammad SAWW,” ungkapnya.

Menurutnya salah satu sifat yang harus diteladani dar rasuluullah adalah sifat amanah dan terpercaya. Dalam interkas sosial, intansi dan keluarga sifat seperti ini merupakan modal yang paling utama.
“salah satu sifat yang harus diteladani dar rasuluullah adalah sifat amanah dan terpercaya. Dalam kehidupan sosial ini merupakan modal utama, seperti apa seseorang menjaga dan menjalankan amanah untuk menjaga kepercayaan orang lain,”

Anda berada di: