Rektor Membuka PLPG Angkatan II Kementerian Agama

  • PDF

Jumat, 3 Agustus 2012, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Arismunandar, MPd, secara resmi membuka pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) angkatan II. PLPG kali ini diikuti kurang lebih 322 guru yang berada di lingkup Kementerian Agama, yang dipusatkan di Rusunawa Fakultas Ilmu Pendidikan. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 3-13 Agustus 2012.


Direktur P3G Universitas Negeri Makassar yang sekaligus Ketua PSG Rayon 1 24, Prof. Dr. H. Eko Hadi Sujiono, M.Si, berharap agar para peserta bisa mengikuti dengan serius segala kegiatan dalam pelaksanaan PLPG ini, sehingga semua peserta bisa lulus 100 %. PLPG ini diawali dengan ujian kompetensi untuk mengukur kemampuan guru yang bersangkutan, sedangkan diakhir kegiatan akan kembali diuji melalui tes tulis nasional dan tes tulis lokal, " terang Prof. Dr. H. Eko Hadi Sujiono, M.Si.

Sementara itu, Prof Dr Arismunandar, M.Pd dalam sambutannya berpesan agar semua peserta mampu menunjukkan hasil yang memuaskan setelah mengikuti PLPG ini. " Semoga para guru yang mengikuti PLPG ini dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya kepada anak didiknya sehingga melahirkan anak didik yang cerdas, " harapnya.

Secara simbolis pembukaan PLPG ini ditandai dengan pemasangan atribut peserta oleh Rektor UNM kepada perwakilan peserta.

Last Updated on Sabtu, 04 Agustus 2012 08:49

Anda berada di: