Rektor UNM Janjikan Beasiswa Bidik Misi

  • PDF

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Arismunandar, MPd, menjanjikan beasiswa bidik misi kepada anak peraih rumah gratis dari REI Sulsel. Hal ini disampaikannya sesaat sebelum menyerahkan duplikat kunci kepada Kamaruddin sekeluarga, di Perumahan Bumi Aura Permai, Kelurahan Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Jumat, 3 Agustus 2012.
Ketua Panitia program Ramadhan Rumah Impian, Arief Mone mengungkapkan jika keluarga Kamaruddin merupakan pemenang keenam dari program Ramadhan Rumah Impian. Tahun ini REI Sulsel akan membagikan 11 rumah gratis kepada keluarga miskin. Kamaruddin merupakan buruh tani sedangkan istrinya Rahmatiah adalah pembantu rumah tangga, mereka hanya menumpang tinggal di rumah pemiliki sawah yang dikerjakan Kamaruddin. " Sehingga, tak salah jika panitia memilih dia untuk mendapatkan rumah idaman ini, " jelas Arief Mone yang juga meruoakan Sekretaris Umum REI Sulsel.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar, MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa program sosial seperti ini patut mendapatkan apresiasi yang tinggi dan bisa dijadikan contoh bagi yang lainnya. Prof Dr Arismunandar, MPd juga berpesan kepada Kamaruddin sekeluarga bahwa apa yang didapatkannya hari ini adalah anugerah dari Tuhan YME, olehnya itu dirinya tidak boleh berhenti untuk terus bekerja keras. " Jangan sampai setelah mendapatkan rumah ini, bapak jadi malas bekerja, " katanya.

Rumah merupakan, lanjut Prof Dr Arismunandar, MPd merupakan bentuk fisik dari sebuah rumah tangga, sementara rohnya merupakan bagaimana kita membangun rumah tangga itu dengan baik, salah satu aspek pentingnya adalah pendidikan bagi anak. " Olehnya itu, saya menjanjikan beasiswa bidik misi kepada anak bapak, apabila memiliki prestasi yang bagus dan ingin melanjutkan kuliah di UNM, " ujarnya.

Anda berada di: