Maba PPs UNM Capai 1137

  • PDF

Mahasiswa baru (Maba) Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs UNM) tahun akademik 2012/2013 mencapai 1137 orang. Mereka ini merupakan hasil seleksi penerimaan maba, baik gelombang I maupun gelombang II. Ke 1137 orang tersebut terdiri atas 135 untuk program doktor dan 1002 untuk program magister.

Ketua Panitia penerimaan Maba PPs UNM, Prof Dr Achmad Tolla, MPd mengungkapkan bahwa maba yang diterima, pada Sabtu-Minggu, 23-24 Juni 2012 dijadwalkan mengikuti matrikulasi umum dan tes kesehatan, sedangkan mulai dari Senin, 25 Juni 2012 mengikuti matrikulasi khusus sesuai prodi masing-masing. "Pelaksanaan matrikulasi umum dan tes kesehatan dilaksanakan 2 hari, bagi yang mengikuti matrikulasi umum pada hari Sabtu akan mengikuti tes kesehatan pada hari Minggunya, sebaliknya bagi yang mengikuti matrikulasi pada Minggu, melakukan tes kesehatan pada hari Sabtu, " bebernya.

Pelaksanaan matrikulasi umum dipusatkan di Lantai V Gedung PPs UNM. Pada Sabtu 23 Juni 2012, yang memberikan matrikulasi umum adalah Pembantu Rektor I Bidang Akademik UNM, Prof Dr Sofyan Salam Phd yang memberikan materi selayang pandang UNM, Direktur PPs UNM Prof Dr Jasruddin MSi dengan materi selayang pandang PPs UNM, Asisten Direktur I Bidang Akademik, Prof Dr Suradi tahmir MSi yang membawakan materi tentang peraturan dan pelaksanaan proses akademik di PPs UNM dan Asisten Direktur II Bidang Keuangan Prof Dr Hery Tahir MH tentang hak dan kewajiban mahasiswa.

Sementara itu pemeriksaan kesehatan sendiri di fokuskan pada kondisi fisik dan mental para Maba. Pemeriksaan fisik meliputi status vitalitas, internus dan neurologi, sedangkan pada tes mental, para mahasiswa diberikan  sejumlah pertanyaan yang menyangkut kebahasaan, daya ingat, antensi dan kalkulus dan orientasi.

Saat ini PPs UNM mengelolah tujuh Program Doktor yakni; Administrasi Publik, Sosiologi, Ilmu Pendidikan, Ilmu Pendidikan Bahasa, Pendidikan Bahasa Inggris, PKLH dan Ekonomi. Sedangkan untuk Magister ada 13 program dengan 16 kekhususan yakni Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Jasmani dan Olahraga, Pendidikan IPS, Administrasi Pendidikan, Pendidikan Bahasa, Pendidikan Bahasa Jerman, PKLH, Pendidikan Bimbingan Konseling, Penelitian dan Evaluasi Pendidikan dan Pendidikan Seni Rupa.(@azhar_jie)

Anda berada di: