LPM Penalaran UNM sukses gelar Research Colloquium

  • PDF

IMG_20170917_112941UNM- Research Colloquium (RC), kegiatan yang mempublikasian hasil penelitian anggota LPM Penalaran UNM, berlangsung  17 September 2017, di Ballroom Menara Pinishi Lt 2 UNM.Kegiatan ini tidak hanya publikasi penelitian, tetapi juga ada Talkshow dan Expo. Speaker Talkshow ialah Prof.  Dr. Ir.  Aswatini,  M. A. (Peneliti LIPI), Prof. Dr.  Gufran Darma Dirawan,  S.T., M. Ed. (Wakir Rektor 4 UNM), dan A. M.  Iqbal Parewangi (Senator DPD RI).

Acara ini dihadiri pula oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), LP3MI, Perisai UMI dan beberapa universitas di Makassar.Muh. Alimka Ketua Umum LPM Penalaran UNM periode 2016/2017 sekaligus yang memberikan sambutan mengatakan bahwa sudah seharusnya kita biasakan melakukan penelitian sejak mahasiswa baru.

Disamping itu pula penelitian jika tidak dipublikasikan sama dengan 0.Wakil rektor IV UNM Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan, S.T., M.Ed yang juga memberi sambutan sekaligus membuka acara dengan resmi mengatakan "LPM Penalaran ini sudah melakukan One Step Ahead, karena sudah mempersiapkan generasi selanjutnya untuk melakukan penelitian dengan adanya sekolah binaannya".

Aswatini, Peneliti utama sekaligus sebagai Keynote Speaker memberikan materi tentang kondisi utama di dunia penelitian yaitu Pendanaan, Sumber Daya Manusia, Sarana/prasarana Penelitian, Publikasi Ilmiah,Kerjasama, Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi.Setelah talkshow dan expo, peserta kemudian dibagi di dua ballroom yang berbeda.

Di ballroom D skim penelitian yang presentasi yaitu pendidikan dan pangan. Adapun di ballroom C dengan skim lingkungan, bahasa dan budaya, kesehatan serta sosial kemasyarakatan.

Anda berada di: