Evaluasi Dan Outbound Suspelatsat Angkatan V

  • PDF

IMG-20170927-WA0010UNM- Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri  Makassar melaksanakan evaluasi dan outbound bagi siswa Kursus Pelatih Satuan (SUSPELATSAT) angkatan V, Jumat-Minggu  (22-24/09) lalu di Dusun Bontojai, Desa Borisallo, Kec. Parangloe, Kab. Gowa. Kegiatan ini dihadiri oleh 30 orang, diantaranya 13 peserta yang bertahan, serta  17 pengurus dan senior.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Suspelatsat yang bertujuan untuk mengevaluasi semua materi yang telah diterima siswa selama lima kali pertemuan sebelumnya. Adapun bentuk evaluasi materinya meliputi materi ruangan dimana siswa diuji pengetahuan dan kemampuan berbicaranya. Sedangkan untuk meteri lapangan dalam bentuk parade dimana siswa langsung memperagakan apa yang diinstruksikan oleh pelatih.Selain evaluasi materi, siswa juga diajak outbound untuk menghilangkan  ketegangan selama menjalani kegiatan  Suspelatsat.

“Keluaran dari Suspelatsat angkatan V ini nantinya diharapkan mampu menjadi pelatih yang handal, profesional, dan bertanggung jawab”. Ujar Melisa Saila, salah satu pelatih Menwa Sat. 702 UNM.

“Semoga kedepannya saya selaku calon pelatih mampu mengimplementasikan ilmu yang saya dapat dari Suspelatsat kepada diksar, mampu menciptakan kader- kader yang berkompeten dan mampu bekerjasama dengan pelatih- pelatih lainnya” ucap Megawati salah satu siswa suspelatsat angkatan V.

“Suspelatsat merupakan salah satu dari sekian banyak pendidikan lanjutan yang memiliki banyak materi yang sangat berkualitas yang dimana  para siswa atau calon pelatih angkatan V ini bisa mengambil ilmu-ilmu tentang pelatih didalamnya. Saya selaku Wakil Komandan Satuan 702 UNM sangat mengharapkan agar  para calon pelatih ini bisa meningkatkan kompetensinya ketika sudah berstatus pelatih.

Bukan hanya itu, para pelatih ini diharapkan agar apa yang telah didapatkan selama kursus bisa langsung mengimplementasikan ilmunya baik secara teori maupun action dilapangan. Saya berpandangan bahwa satuan 702 memiliki banyak lulusan pelatih yang sangat berkompeten dan memiliki kompetensi yang sangat luar biasa. Jaya SUSPELATSAT ANGKATAN V. Do the best and give the best.” Ujar Ibrahim selaku Wakil Komandan UKM MENWA SAT. 702 UNM.

“Melalui kegiatan kursus pelatih satuan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan anggota yang bertujuan untuk membentuk kader pelatih yang berkualitas yang memiliki kapasitas  kemampuan yang lebih diantara anggota yang lain. Melalui pelatihan ini juga diharapkan menjadi pribadi seorang pelatih yang disipin, loyalitas tinggi dan punya daya saing yang mampu menjadi pembeda dimata mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.” Ujar Nasrullah S., Komandan Satuan 702 UNM.

Para peserta yang berjumlah 13 dinyatakan lolos menjadi pelatih berdasarkan hasil evaluasi selama kegiatan berlangsung. Mereka yang dinyatakan lolos nantinya akan mengaplikasikan pengetahuan yang didapat selama Suspelatsat kepada Calon Diksar. Kegiatan ini rencananya akan ditutup oleh Rektor UNM, Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP dekat-dekat ini.

Anda berada di: