UKM MAPHAN UNM Bakal Helat Talkshow World Aids Day 2017

  • PDF

UNM- UKM Mahasiswa Peduli  HIV/AIDS dan Napza (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar akan menggelar Talkshow World Aids Day 2017 dalam rangka peringatan hari AIDS Internasioanal yang jatuh pada hari kamis (01/12). Kegiatan yang bertajuk  “Saya Berani, Saya Sehat. Lindungi yang Tersayang dari HIV” ini merupakan kali kedua UKM MAPHAN menggelar acara yang sama dalam memperingati World Aids Day.

Kegiatan yang rencananya akan digelar Jumat (08/12) bertempat di Ballroom Menara Phinisi Lt.2 ini, akan dirangkaian dengan penandatanganan kepedulian sekaligus pembagian bunga dan bulletin mengenai AIDS.

Ketua Panitia Talkshow World Aids Day 2017, Herawati mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk diskusi dengan para petinggi yang tentunya lebih tahu dan memiliki peran penting dalam pencegahan penularan HIV/AIDS. “Sesuai dengan temanya talkshow ini kami adakan agar bagaimana kita bias mulai melindungi diri dengan hidup sehat dan berjalan bersama untuk mencegah penularan HIV di kalangan masyarakat utamanya generasi muda” jelasnya.

Senada dengan Herawati, Ketua UKM MAPHAN UNM, Jumasri juga mengungkapkan, bagaimana agar talkshow ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat “Agar kedepannya tidak akan ada lagi diskriminasi hak hidup terhadap ODHA yang umumnya terjadi akibat kurangnya informasi tentang HIV/AIDS yang diperoleh masyarakat,” tutur mahasiswa jurusan Teknik Mesin angkatan 2015 ini.

Anda berada di: