LPM BIOma Akan Gelar Citizen Journalism

  • PDF

UNM- Lembaga Pers Mahasiswa BIOma (LPM BIOma), salah satu biro dari Himpunan Mahasiswa Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (HIMABIO FMIPA UNM) akan menggelar sebuah pelatihan penulisan dalam bidang jurnalistik. Mengangkat tema yang tengah hangat yakni “Citizen Journalism”, pelatihan ini akan dihelat tanggal 10 Desember 2017 di Gedung Graha PKK Jl. Anggrek Raya, Makassar.

Adapun kegiatan ini hanya diperuntukkan bagi 100 orang tercepat yakni dari kalangan mahasiswa/mahasiswi dari berbagai universitas, pelajar SMA, serta masyarakat umum di Sulawesi Selatan yang berminat mengenal bidang kejurnalistikan.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal akan hadir sebagai Keynote Speaker dalam kegiatan ini.Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari berbagai organisasi pers di Sulawesi Selatan yaitu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Wartawan Online (IWO), dan Forum Lingkar Pena Sulawesi Selatan (FLP Sulsel).

Pimpinan Umum LPM BIOma, Fadhilah Misbah D mengatakan alasan mengapa pelatihan ini harus diikuti oleh para peminat dunia jurnalistik. “Sebagaimana dengan tema kegiatan yaitu Citizen Journalism, dalam kegiatan ini teman-teman akan disajikan ilmu jurnalistik yang akan dibawakan oleh pemateri-pemateri yang ahli dalam bidangnya, misalkan dalam bidang jurnalistik media digital dan media cetak, serta akan disajikan pula materi kepenulisan secara umum itu sendiri,” beber mahasiswi angkatan 2014 ini.

Penanggung Jawab kegiatan, Qoryani berharap agar pelatihan ini dapat memperkaya khazanah peserta mengenai Citizen Journalism. “Ini merupakan kegiatan perdana kami. Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi khalayak umum untuk menambah wawasan dan pengetahuannya mengenai Citizen Journalism. Harapan kami tentunya acara ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya. Sambungnya, calon peserta dapat mendaftarkan diri dengan cara, ketik : Nama_Jurusan_Universitas_No.Telpon Kirim ke : Qory (082346593688).
“Harga tiket Rp 15.000,-, untuk tiket On The Spot yakni Rp 20.000,” tutupnya.

Reporter : Susi Lestari

Anda berada di: