Mengusung School-Life, Kingdom Lab Art kembali Gelar Pentas ke-II

  • PDF

IMG_5999_1UNM- Kingdom Lab Art kembali menyelenggarakan Pentas Kingdom Lab Art (KLA) yang ke-II, dilaksanakan di Sao  Panrita  pada tanggal 08 Desember 2017. Kingdom Lab Art (KLA) merupakan salah satu biro dalam Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar. Kegiatan pentas ini dirangkaikan dengan pengukuhan anggota baru (Arthuphoria IX) oleh KLA. Tema kegiatan ini mengangkat tentang cerita ber-genre­ School-life.

Beberapa penampilan dalam pentas ini yaitu, Drama, Vocal Group, Tari Kontemporer, Puisi dan Akustik yang terangkum dalam satu konsep cerita, dimana drama merupakan alur center dari seluruh penampilan. Selama 8 bulan Panitia Pelaksana dan Pengurus KLA serta varietas sangat bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan pentas dan pengukuhan ini agar seluruh konsep kegiatan yang telah direncanakan dapat terlaksana.  sesuai dengan yang diharapkan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Biologi FMIPA UNM Firdaus Amrullah. School Life di mulai, dengan mengangkat kasus Pembullyan serta diskriminasi bagi orang - orang yang berasal dari kampung.dari drama kita bisa mengambil hikmah bahwa setiap orang pasti mempunyai kelebihan di banding kekurangannya. Para penonton begitu terhibur dalam menyaksikan setiap penampilan, semua rangkaian acara berjalan dengan baik. 

“setiap kegiatan besar pasti akan ada hambatannya. Sama halnya pada kegiatan ini. Selama proses persiapan pentas, kendala yang sangat serius adalah kurangnya manajemen waktu dari calon varietas (anggota). walaupun begitu saya sangat salut terhadap adik – adik varietas yang berlatih keras, setiap malam hari, perjuangan mereka sangat luar biasa.Saya akui banyak yang mulai lelah dan putus asa dalam melatih mereka, akan tetapi semangat mereka yang membuat saya optimis bahwa mereka adalah generasi emas dari KLA. Seperti slogan dari KLA bahwa Tetap berkarya dalam keterbatasan serta panitia dan pengurus tidak putus asa dan terus memberikan semangat kepada adik-adik hingga terlakasanya kegiatan ini.”. Tutur Yulinar Pratiwi  selaku Ketua Panitia Pelaksana Pentas ke II KLA.

Regnum Kingdom Lab Art (Np Sriwulandari Alam) berharap semoga kedepannya varietas baru ini tetap ingin berproses serta dapat menjaga eksistensi Kingdom Lab  Art baik di dalam kampus maupun diluar kampus dan mampu menjalin silaturahmi sesama Pekerja Seni Kampus.

Editor: Anita Rahayu (Seksi Publikasi dan Dokumentasi Pentas KLA).

Anda berada di: