Upgrading Pengurus Harian LPM Penalaran UNM Periode 2017/2018

  • PDF

IMG-20171218-WA0005UNM- Upgrading pengurus harian LPM Penalaran UNM merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan berlembaga dalam berorganisasi. Upgrading dilaksanakan pada hari jumat-Minggu tanggal 15 - 17 Desember 2017. Di rumah adat Takalar, Benteng Somba Opu, Kab. Gowa. Tema dari upgrading yaitu Integrasikan etika berlembagamu.

Dalam upgrading terdapat 4 materi yang diberikan, materi tersebut yaitu materi pertama need and job analysis, kedua problem solving strategy, ketiga group dynamics consept, dan materi terakhir effective commmunication.

Materi tersebut dibawakan oleh kakak-kakak alumni dari LPM Penalaran UNM sendiri. Setiap malam dilakukan pula law quiz yaitu cerdas cermat untuk mengasah sejauh mana pengurus memahami pedoman lembaga LPM Penalaran UNM.

Pada hari kedua upgrading dilakukan temu divisi. Agenda tersebut merupakan pertemuan peserta upgrading dalam hal ini para pengurus harian LPM Penalaran UNM Periode 2017/2018 dengan kakak demisioner pengurus.

Temu divisi tersebut guna mengakrabkan pengurus harian dengan para demisioner pengurus serta sebagai ajang sharing. Agenda hari terakhir upgrading dilakukan outbound game. Dalam outbound game tersebut peserta upgrading dilatih untuk meningkatkan kerjasama tim, kekompakan dan rasa saling mempercayai.

Outbound tersebut merupakan salah satu praktek dari materi yang telah diberikan.Kegiatan Upgrading tersebut ditutup oleh Dewan Pendamping LPM Penalaran UNM Periode 2017/2018. Semoga  materi yang didapatkan Selama kegiatan upgrading dapat diimplementasikan dalam menjalankan roda kepengurusan.

Anda berada di: