Rektor UNM Buka Musyawarah Racana UKM Pramuka

  • PDF

IMG_5773UNM- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam membuka musyawarah Racana Ranggong Dg Romo dan Opu Dg Risaju UKM Pramuka UNM Gudep 08095-08096, di Kampus Gunung Sari, Makassar, Kamis (20/12/2017).

Dalam sambutannya, Rektor UNM yang juga selaku Ketua Mabigus UKM Pramuka, menyampaikan, anggota Gudep 08095-08096 pangkalan UNM, mampu memberikan contoh yang baik bagi mahasiswa lainnya.

Ia perpendapat anggota pramuka memiliki karakter yang baik."Karakter bangsa ada di pramuka, tolong-menolong, jujur, bertanggaung jawab, berkata benar, qulil haqqo walau kana murron," jelas prof Husain yang mengutip pepatah Arab, saat memberi sambutan pembukaan musyawarah Racana Pramuka UNM.Lanjut mantan Dekan Teknik UNM ini, dirinya sangat menyambut baik seluruh aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh UKM pramuka Racana Ranggong Dg Romo-Opu Daeng Risaju.

IMG_5774Menurutnya UKM Pramuka UNM merupakan salah satu UKM terbaik di Sulsel. "Sikap positif, bertanggung jawab dan juga mampu mempertahankan prestasi termasuk prestasi akademik, itu juga terlihat dari para Purna Bakhti UNM, yang kini telah menjadi orang-orang hebat," ujar Rektor.

Sementara itu, Ketua  Gugus Depan O8095-08096 Kota Makassar Pangkalan Racana UNM, Prof Dr Kasmawati menyampaikan, UKM Pramuka UNM yang akan melaksanakan musyawarah diharapkan mampu mengahsilkan keputusan-keputusan musyawarah terbaik."

Sebagai kakak-kakak kami disini akan senantiasa medorong UKM pramuka ini berkontribusi positif dan memgembangkan karakter anggota Racana," tandasnya.

Acara pembukaan sendiri, dihadiri sejumlah purna bakti Racana Pramuka UNM, pengurus lembaga kemahasiswaan lingkup UNM, pengurus UKM UNM dan puluhan anggota Racana Ranggong Dg Romo-Opu Dg Risaju UNM. (Humas UNM)

Anda berada di: