LPM Profesi Sukses Gelar PINISI 2018

  • PDF

IMG_2081UNM- Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Nasional (PINISI) 2018 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka yang berlangsung di Ballroom Menara Pinisi Lt. 2, Kamis (5/4).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Makassar, pejabat kampus  Muharram  selaku Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR 1). Karta jayadi  Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PR 2) Lembaga Kemahasiswaan dan UKM, alumni Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi dan peserta Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Nasioanal.

Sebanyak 27 peserta dari 28 perwakilan LPM se-Indonesia hadir dalam pembukaan tersebut. Pembukaan yang diawali dengan tarian empat etnis dan pemandu acara Arif Rahman yang menggunakan bahasa khas daerah Makassar berhasil memukau peserta PINISI.

AdapunTema yang diangkat dalam pelatihan ini yakni Pers dan Tahun Politik. Ketua Umum LPM Profesi Resa Saputra mengatakan, tema ini berkaitan dengan masuknya tahun politik. Serta ajang silaturahmi dengan teman-teman dari berbagai daerah di Indonesia.

"Sesuai dengan musimnya yakni tahun politik, kita ingin membahas lebih jauh terkait politik yang kini kian merambah masuk ke kampus. Kita ingin teman-teman pers bisa sharing terkait isu yang diberikan," ungkapnya.

Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Karta Jayadi Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PR 2) mengatakan dalam sambutannya LPM profesi harus menjadi lembaga yang bersifat independen dalam menyampaikan pemberitaaan"Sebagai jurnalis kampus, LPM Profesi harus menjadikan lembaga ini sebagai tempat edukasi yang baik.

Dengan memberikan pemberitaan yang bermanfaat bagi sivitas," ungkapnya.

Lanjut Karta Jayadi juga mengungkapkan bahwa dirinya bangga terhadap LPM Profesi yang bisa membuat kegiatan pelatihan nasional ini."Semoga dengan kegiatan ini seluruh perwakilan LPM yang hadir dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan menjadi jurnalis kampus yang baik dan menjunjung kebenaran melalui pemberitaan yang ditulis," tutupnya (*Nurul Atika)

Anda berada di: