Dies Natalis Ke-57, UNM Gelar Seminar Nasional

  • PDF

9f9768d2-2456-41fa-a99b-2e69571d88ceUniversitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional sebagai salah satu rangkaian Dies Natalis ke- 57, di Ruang Teater Menara Phinisi UNM, Senin (9/7/2018). Seminar tersebut mengangkat tema "Pendidikan, Budaya, Literasi dan intuisi kreatif: upaya membangun generasi cerdas berkepribadian unggul".

Pada kesempatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Prof. Yudi Latif anggota Pelaksana UKP Pancasila RI, Nungki Kusumastuti dosen Institut Kesenian Jakarta , Prof. Suminto A. Sayuti Dosen Universitas Negeri Jakarta, dan

Prof. Sofyan Salam dosen UNM.

Ketua pelaksana Dies Natalis UNM, Nurlina Syahrir, mengungkapkan Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan UNM setiap tahun sebagai rangkaian diesntalais.

"Ini merupakan kegiatan rutin, kegitan ilmiah yang tiap tahunnya kami lakukan, nuansanya lebih pada kajian dan apresiasi Senin," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dekan Fakultas Seni dan Desain ini berharap kegiatan ini bisa menjadi ruang untuk saling bertukar pikiran, sehingga menciptakan hadirnya gagasan baru dalam seni dan kaitannya dengan literasi dan konteks kebudayaan.

"Kami berharap ulasan-ulasan para narasumber, bisa memberikan pemahaman baru. sehingga kita bisa lihat bahwa budaya lokal sebagai modal utama untuk berkarya, budaya lokal memiliki nilai filosofis yang dalam menciptakan karya seni, untuk menciptakan seni yang kontemporer," tambahnya.

Kegiatan ini pula di hadiri para wakil rektor, dekan, mahassiswa dalam lingkup UNM, dan beberapa seniman yang ada di kota Makassar.

Anda berada di: