LPM Profesi Akan Rekrut Anggota Baru

  • PDF

kak-hasyim-arfah-300x2002xUNM- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melakukan perekrutan anggota baru. Perekrutan dilakukan melalui Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD). Pendaftaran pun telah dibuka dan akan ditutup pada 20 Oktober mendatang.

Ketua Panitia DJMTD, Irham Nur mengatakan, diklat ini merupakan wadah bagi mahasiswa UNM yang ingin bergabung di unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang tertua di kampus eks IKIP Ujung Pandang. DJMTD menjadi tahap awal bagi mahasiswa yang ingin mengenal tentang jurnalistik

"DJMTD ini merupakan ajang untuk merekrut anggota baru. Untuk mencari regenerasi pers mahasiswa Profesi kedepan," katanya.

Lanjut, Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin ini menjelaskan, dalam kegiatan ini peserta akan diberikan materi dasar tentang jurnalistik. Selain itu mereka juga akan diberikan pelatihan serta terjun langsung kelapangan untuk melakukan simulasi wawancara dengan masyarakat.

"Mereka akan diberikan pengetahuan tentang kejurnalistikan. Ini akan menjadi bekal mereka ketika sudah menjadi bagian dari Profesi" ungkapnya.

Irham menturkan, pada ajang ini mereka juga akan diajarkan bagaimana menjadi reporter, fotografer, penyiar, Presenter, layouter dan webmaster. "Di lembaga ini, mahasiswa di ajar dan dilatih berbagai profesi dalam jurnalistik," tambahnya.

Pendaftaran terbuka bagi mahasiswa semester satu dan tiga. Peserta DJMTD 2018 dibatasi hingga 150 orang, untuk pengambilan formulir pendaftaran DJMTD bisa di Redaksi LPM Profesi di Jalan Mallengkeri Luar nomor 25 atau dapat berkomunikasi melalui narahubung, Muh. Nur Taufik (082293928166) dan Muh. Sauki Maulana (082331871492).

Anda berada di: