UKM MENWA Sukses Sabet Juara 1 Umum Napak Tilas Se-Wolter Monginsidi

  • PDF

juara_umum_napak_tilasUNM- Unit Kegiatan Mahasiswa Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses meraih prestasi dalam ajang lomba Napak Tilas yang di selenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Satuan 709 IAIN Parepare, Sabtu- Senin, 25-27 Agustus 2018.

Kegiatan ini di ikuti oleh 14 tim yang berasal dari berbagai Satuan Menwa Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan seperti Sat. 701 Unhas, Sat.702 UNM, Sat.703 UINA, Sat.704 Palopo, Sat.707 Unibos, Sat. 708 UMI, Sat. 711 As’adiyah Sengkang, Sat. 712 IAIN Palopo serta di ikuti oleh Pramuka Racana Albadi’ dan Perkemi Dojo. Pada kegiatan ini UKM Menwa Sat. 702 UNM mengutus dua tim terbaik. Tim A atas nama: Muh. Faizal Tahir dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, Nirwana Idris dari Pend. Kepelatihan, Tasbirawan dari Penjaskesrek. Tim B atas nama: Muh. Usman Mustari dari Pend.Teknik Elektro, Andi Muh. Hamdi Syahid dari Pend. IPS, dan Harmi dari Penjaskesrek.

Juara yang diraih oleh Menwa Satuan 702 UNM ini merupakan kali kedua dalam sejarah Napak Tilas STAIN Parepare yang sebelumnya diraih pada 16 April 2017. Pada kegiatan kali ini Menwa Sat. 702 UNM berhasil menyabet juara 1 dan 2. Juara 1 diraih oleh tim A dan juara 2 diraih oleh tim B. Pada kegiatan ini tim A berhasil menepuh jarak ± 8 km dengan waktu tempuh 08.45 – 12.56 WITA sedangkan tim B berhasil menepuh jarak ± 8 km dengan waktu tempuh 08.51- 13.24 WITA.

Tim ini dibawah komando Muh. Faizal Tahir sebagai koordinator, mengatakan bahwa “merupakan sebuah kegiatan dimana pikiran, fisik dan mental diuji dalam sebuah perlombaan yang diharapkan mampu menumbuhkan jiwa sportifitas, nasionalisme, dan pantang menyerah.”

Menurut Wakil Komandan Menwa Satuan 702 UNM Yusmuliadi “setelah mengikuti acara ini para peserta diharap mampu mencerminkan dan mengaplikasikan ilmu yang didapat di acara tersebut, terutama meningkatkan jiwa disiplin, nasionalisme dan patriotisme, dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara serta berharap sat. 702 mampu memepertahankan prestasinya dan menciptakan kader- kader bela negara yang berkualitas.”

Anda berada di: