Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM Kembali Helat BODY 2018

  • PDF

logofixUNM- Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar kembali akan mengadakan Biology Open Day (BODY) Tahun 2018 pada 17-21 oktober 2018 mendatang di Jurusan Biologi FMIPA UNM. Biologi Open Day merupakan kegiatan tahunan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi sejak tahun 1990 dengan nama Biology Fair dan mulai berganti nama sejak tahun 2000 dan di naungi oleh Bidang Hubungan Masyarakat HIMABIO FMIPA UNM Tahun 2018. Tahun ini BODY 2018 mengusung tema “Membentuk Generasi Unggul yang Handal Berkarakter, Berwawasan Luas dan Tetap Mengedepankan Nuansa Ilmiah”.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan kompetisi, mewujudkan eksistensi Jurusan Biologi FMIPA UNM, serta mewujudkan Tri Dharma Pendidikan ini dituangkan dalam 10 paket lomba yakni Olimpiade Sains yang terdiri atas SD, SMP dan SMA, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) , Biology English Debating Championship , Story Telling, Akustik, Bio-Recycle, Short Movie Competition dan Tari Kreasi.

Ketua panitia BODY 2018, Muhammad Iman Furqan memapar-kan bahwa konsep BODY Tahun 2018 adalah konsep persawahan karena Sulawesi Selatan telah dinobatkan sebagai lumbung padi terbesar se-Indonesia Timur.

“Konsep body tahun ini yakni persawahan karena Sulawesi Selatan sebagian besar memiliki daerah per-sawahan dan dinobatkan sebagai lumbung padi sesuai dengan data dari badan pusat statistik menyatakan bahwa Sulawesi Selatan penghasil beras terbesar se-Indonesia Timur” ungkap mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi ICP 2016 ini.

Adapun sedikit perbedaan kegiatan BODY tahun ini dengan tahun sebelumnya yaitu pada lomba Journalism Competition akan digantikan dengan Short Movie Competition. Ketua Bidang Hubungan Masyarakat, Budi Setiawan pun mengharapkan agar BODY dapat sukses dan lebih baik dari tahun sebelumnya serta dapat makin memperkenalkan Jurusan Biologi ke masyarakat luas
.
“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat membentuk rasa kompetisi peserta, BODY lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya serta warga biologi bisa memperat tali si-laturahmi, mampu bersinergi antara warga dan dosen serta dengan adanya BODY ini mampu memperke-nalkan Jurusan Biologi ke khalayak umum” tutupnya.

Reporter : LPM BIOma HIMABIO FMIPA UNM

Anda berada di: