UKM MENWA Kembali Menghelat Latihan Taktik Pengamanan

  • PDF

foto_pelatihan_2018UNM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melaksanakan pelatihan taktik pengamanan. Kegiatan ini digelar di Aula Kodim 1408/BS Hasanuddin, sabtu (13/10/2018). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh MENWA SAT. 702 setiap tahunnya dengan peserta merupakan beberapa perwakilan dari empat perguruan tinggi. 

“Tujuannya untuk memberikan bekal dan pengetahuan tentang bagaimana cara taktik pengamanan di lapangan khususnya bagi anggota baru. Diharapkan juga dengan terlaksananya pelatihan ini seluruh peserta mampu dapat lebih memahami cara pengamanan yang baik.

Selain itu mereka diberikan simulasi pengamanan dan sekaligus praktik pengamanan Dan saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini," ujar Ahmad Faizal Tahir selaku panitia pelaksana kegiatan.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, Ini dibuktikan dengan tingginya antusias peserta untuk memperhatiakan, mendengarkan dan bertanya kepada pemateri.

Sebanyak 43 peserta dari empat satuan menwa di makassar yang mengikuti kegiatan ini diantaranya, Sat. 701 unhas, Sat. 702 UNM, Sat. 703 UINAM, dan STIE Amkop.

Dalam kegiatan ini dihadirkan 2 pemateri yang luar biasa, salah satunya yakni M.Yusuf Sikki “semoga panitia kedepannya lebih meningkatkan kegiatan seperti ini. Kami pihak Kodim siap mewadahi kegiatan seperti ini.

"Saya berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan dan dapat menambah wawasan adik-adik Menwa. Apabila dalam menerima materi ada yang kurang jelas bisa bertanya.” Ujar beliau selaku Mayor Infantri.

Penanggung jawab pelatihan ini berharap semoga ilmu yang didapatkan dalam pelatihan ini dapat diterapkan atau diterapkan atau diimplementasikan dalam lingkungan kampus maupun satuan masing-masing.

Anda berada di: