Pengukuhan peserta SUSPELATSAT angkatan VI

  • PDF

IMG_20181020_132133UNM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiwa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengukuhkan 8 peserta SUSPELATSAT angkatan VI. Upacara pengukuhan tersebut dilaksanakan di Tanjung Bayang, Sabtu (20/10/2018).

Kegiatan ini ditutup oleh Komandan Satuan dalam hal ini diwakili oleh Kepala Urusan Operasional. Serta Pengukuhan tersebut dihadiri oleh pengurus UKM Menwa dan beberapa alumni menwa.

Kursus tersebut diselenggarakan selama 6 kali pertemuan (setiap sabtu & minggu) disekitaran Kampus Gunung Sari dan Cokonuri dimana kegiatan ini merupakan kursus untuk membentuk kader-kader pelatih yang handal dan berintegritas.

Kegiatan ini ini di ikuti oleh 14 peserta namun beberapa peserta kandas di pertengahan kegiatan sehingga yang bertahan hanya 8 orang. Sebelumnya kegiatan ini dibuka pada tanggal 21/09/2018 dengan tema “Membentuk Potensi Intelektual Dalam Mewujudkan Kader Yang Berintegritas Dan Profesional”.

Muh. Irwandi Setiawan salah satu peserta SUSPELATSAT yang mendapatkan kategori siswa terbaik mengungkapkan “mendapatkan kategori pelatih terbaik merupakan tanggung jawab yang lebih dari teman- teman lainnya dan saya berharap kedepannya mampu mengimplementasikan ilmu yang saya dapatkan selama kegiatan kepada generasi menwa selanjutnya” ujarnya.

“Harapan saya 8 pelatih- pelatih ini nantinya mampu menerapkan ilmu yang didapatkan selama kegiatan SUSPELATSAT ini dan mampu menciptakan kader- kader yang berkwalitas sebab siswa yang hebat kalian kader adalah gambaran dari pelatih yang hebat pula” ucap Ismail Sudirman selaku Kepala Urusan Operasional.

Pengukuhan ini dirangkaikan dengan outbound agar lebih meningkatkan rasa persaudaraan. Kegiatan ini berjalan hikmat dan lancar sesuai dengan harapan yang dinginkan.

Last Updated on Selasa, 23 Oktober 2018 09:09

Anda berada di: