Harlah ke – 41, UKM Pramuka UNM Launching Buku Memori Gugus Depan IKIP/UNM

  • PDF

UKM_PRAMUKA_UNM_23UNM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati Hari lahir Gugus Depan Kota Makassar 08.095 – 08. 096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar yang ke-41 tahun tepat pada tanggal 2 Mei 2019.

Usia ke-41 tahun ini merupakan usia yang sudah sangat matang untuk sebuah Gugus Depan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama purna dan anggota serta UKM dan Racana lain yang dilaksanakan di Kwarda Sulawesi Selatan. Dalam peringatan Harlah tahun ini juga terdapat beberapa hal yang berbeda, karena terdapat beberapa rangkaian acara mulai dari Pra Harlah, Renungan dan malam Puncak.

Yang paling berbeda yaitu Gugus Depan Kota Makassar 08.095 – 08. 096 Pangkalan Universitas Negeri makassar melakukan launching Buku memori Gugus Depan IKIP/UNM. Launching Buku Gugus Depan Kota Makassar 08.095 - 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar
Yang didalamnya berisi tentang perjalanan Gudusdepan mulai dari awal perintisan yaitu pada tahun 1978 s.d 2018.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh kakak ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan, kakak pembina, kakak Purna dan anggota serta anggota UKM lingkup UNM dan kakak kakak Racana dari Universitas lainnya.

Sambutan Ketua Mabigus yang diwakili oleh Prof. dr. Muhammad Jufri S.Pd M.si Menurut Bapak Prof. Dr. Muhammad Jufri S.Pd M.Si selaku yang mewakili Ketua majelis Pembimbing gugus depan mengatakan bahwa dalam kepramukaan terdapat beberapa yang berhubungan dengan ilmu psikologi sesuai dengan dasa darma ke 10 yakni suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Dimana dalam ilmu psikologi itu adalah sesuatu hal yang sangat dibutuhkan yakni Mind, Soul and behaviour.

"Dan UKM Pramuka UNM tetap mengambil peran yang penting dalam kegiatan kegiatan universitas" tuturnya.

Semoga Gugus Depan Kota Makassar 08.095 – 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar menjadi lebih baik kedepannya mengingat usia Gugus depan adalah usia yang telah melewatti masa remaja.

Usia yang sangat matang untuk memberi manfaat dan meningkatkan kreativitas sesuai dengan tema Harlah XLI “Memberi Manfaat untuk Gudep tercinta”, tandasnya.

Anda berada di: