Pendidikan Provos Angkatan VI Tingkat Nasional Resmi Ditutup

  • PDF

IMG-20190710-WA0029UNM- Pendidikan Provos Nasional (Dikprovnas) angkatan VI Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM di lapangan Batalyon Komando 466 Pasukan Khas Makassar.

Selama kegiatan berlangsung, peserta dibekali berbagai materi seperti bela negara, PAM VVIP, protokoler, Hak Asasi Manusia (HAM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Repling, halang rintang, dan senam lalu lintas.

Wakil Rektor III Dr. H. Arifuddin Usman, M.Kes dalam sambutannya mengatakan pendidikan provos merupakan salah satu kegiatan untuk mengokohkan NKRI. “Semoga ilmu yang didapatkan dapat diaplikasikan di kampus masing-masing” jelasnya.

Andi Muhammad Hamdi Syahid selaku Komandan satuan Menwa Sat. 702 UNM juga turut berbahagia atas terlaksananya kegiatan ini. “Terima kasih kepada Danyonko 466 paskhas yang telah mewadahi kami untuk melaksanakan kegiatan ini dan pihak-pihak yang terlibat”ungkapnya.

Sebagai acara tambahan, peserta menampilkan senam lalu lintas, demonstrasi pengamanan VVIP dan protokoler serta yel-yel yang meriah. Kegiatan diakhiri dengan diumumkannya siswa terbaik Dikprovnas Angk. VI yang diberikan kepada Roswandah peserta dari Menwa Sat. 702 UNM.

Anda berada di: