Bidang Kemahasiswaan UNM Adakan Pra Monev

  • PDF

Sambut PIMNAS, UNM siapkan lebih dini.

Pekan Ilmiah Mahasiswa merupakan salah satu ajang bergengsi di kalangan mahasiswa. Bagaimana tidak, di kegiatan inilah berkumpul seluruh mahasiswa kreatif versi DIKTI. Hasil evaluasi internal tim kemahasiswaa, selama ini mahasiswa kurang begitu optimal mengikuti PIMNAS karena mereka tidak mempersiapkan diri lebih dini. Olehnya itu, bidang kemahasiswaan UNM berinisiatif mengadakan monitoring dan evaluasi internal UNM. Hal tentunya dimaksudkan agar mahasiswa lebih siap dalam menyambut kompetisi di tingkat Nasional. Berbagai persiapan diharapkan tidak hanya memicu semangat mahasiswa untuk lebih serius menjadi representasi UNM di tingkat Nasional. Juara memang bukan tujuan utama, tetapi untuk memberikan manfaat yang lebih bagi kalangan masyarakat harus dipersiapkan dengan lebih mantap. Seluruh persiapan yang dilakukan oleh pihak Kemahasiswa UNM sangat baik dalam membangun mental juara mahasiswa.

Presentasi Program Kreativitas Mahasiswa di tingkat UNM dihadiri oleh 17 kelompok mahasiswa kreatif dari UNM yang berdatangan dari berbagai jurusan dan fakultas. Berdasarkan hasil pengamatan dari tim kemahasiswaan terdapat tiga bidang yang dikompetisikan oleh 17 kelompok tersebut, diantaranya PKM bidang Pengabdian Masyarakat, PKM bidang Penelitian, dan PKM bidang Kewirausaahaan. Berbagai judul-judul kreatif hadir dari berbagai bidang kreativitas tersebut yang tentunya menggugah untuk menghadirkan begitu banyak manfaat bagi masyarakat. Dukungan dari pihak kemahasiswaan dari masing-masing Fakultas juga menambah gairah kompetisi dan menunjukkan yang terbaik.

Pelaksanaan kegiatan ini dikoordinir oleh A. Fajar Asti, S.Pd., M.Pd., M.Si. dibantu oleh beberapa rekan mahasiswa sebagai panitia pelaksana. Hadir juga dalam pelaksanaan pra-Monev Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat, Kabag Kemahasiswaan, PD bidang Kemahasiswan Fakultas Psikologi, MIPA, dan Teknik. Hillman Wirawan, S.Psi. dan Hartoto bertindak sebagai dewan juri pra-Monev tingkat UNM.

Harapan besar tentunya diharapkan datang dari pihak mahasiswa melalui program kreativitas ini. Sangat dinantikan program kreativitas yang terus bergulir dan tidak berhenti hanya dalam bentuk kompetisi saja.(toto/ICT)

Last Updated on Ahad, 06 Mei 2012 11:27

Anda berada di: