Bergegas Menuju FTMI VIII UKM Seni UNM

  • PDF

Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) merupakan salah satu wadah untuk mempertemukan karya mahasiswa dalam bentuk festival teater. Festival ini merupakan ajang untuk meretas kreatifitas sesama pekerja seni kampus di nusantara, khususnya di Sulawesi Selatan & Barat, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan wadah untuk saling berbagi guna menambah wawasan dalam dunia peran. Untuk menilik lebih jauh sampai dimana perkembangan perteateran di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan & Barat perlu diadakan suatu moment untuk mempertemukan karya mahasiswa dalam bentuk festival teater.

Adapun rangkain kegiatan dari FTMI VIII ini yaitu:

a. Opening Ceremony
Cpening ceremony merupakaan acara pembukaan dan penyambutan peserta yang akan dihadiri oleh pemerintah setempat dan pejabat UNM.

b. Kompetisi Teater
Peserta kompetisi teater merupakan 20 group perwakilan dari seluruh  teater kampus di Sulawesi Selatan dan Barat.

c. Seminar Teater
Seminar Teater ini mengangkat tema “Teater Kampus di Ranah Teater Indonesia”.

d. Workshop Teater
Workshop teater ditujukan untuk sharing ilmu tentang teater, dengan pemateri yang berkompeten di dunia teater.

e. Rembug FTMI
Rembug dilaksanakan untuk melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan menentukan tuan rumah FTMI selanjutnya.

f. Kunjungan Budaya
Kunjungan Budaya dilaksankan dengan tujuan memperkenalkan kebudayaan asli Sulawesi Selatan melalui bukti-bukti sejarah di Benteng Roterdam dan Pusat Kebudayaan Benteng Somba Opu, sebagai peninggalan sejarah Kerajaan Gowa, serta melihat hasil kerajinan tangan asli masyarakat Sulawesi Selatan.

g. Malam Anugerah
Malam Anugerah akan dilaksanakan oleh seluruh peserta lomba, peserta delegasi dan kepanitiaan FTMI VIII, 2012. Malam Anugerah dilaksanakan dengan agenda pengumuman pemenang dari setiap kategori yang diperebutkan Dan pengumuman tuan rumah selanjutnya dari hasil rembug sebelumnya.

Selaku tuan rumah tahun ini UKM Seni UNM berharap semua aspek yang terkait dapat bersama-sama menyukseskan kegiatan ini, hal tersebut juga merupakan salah satu wadah pencitraan bagi kampus kita bagi peserta FTMI yang notabennya perwakilan dari tiap perguruan tinggi yang ada di Sulsel dan Sulbar. Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 8-14 Juli 2012 terpusat di Kampus UNM Gunung Sari (ichal/ukm seni)

Last Updated on Senin, 11 Juni 2012 11:03

Anda berada di: