Tim Robotron UNM Raih Juara di Mechatronic Contest 2018

  • PDF

UNM- Tim Robotron (Universitas Negeri Makassar) UNM kembali mengharumkan Kampus Orange dengan meraih juara 1 dan 3 pada Mechatronic Contest 2018. Mechatronic Contest 2018  merupakan ajang untuk memperlombakan Robot Line Follower atau sering disebut robot pengikut garis. Kontes Robot ini diadakan oleh Politeknik  Bosowa. Tahun ini Politeknik Bosowa mengusung “Fight to be a winner” sebagai temanya.

Mahasiswa UNM dari jurusan pendidikan teknik elektronika yang tergabung dalam tim Robotron dengan robot Aritma-Nya (sebutan robot line follower pada tim Robotron) meraih juara setelah bersaing dengan 20 tim robot dari berbagai komunitas dan universitas, baik itu dari Makassar maupun dari luar Makassar.

Hamzah, salah satu anggota Tim Robotron UNM mengungkapkan bahwa kontes robot kali ini cukup menantang dengan track yang cukup sulit untuk dilewati sehingga membutuhkan settingan yang baik pada robot.

 "Kedepannya tim Robotron UNM akan lebih fokus lagi dalam pengembangan robot serta lebih aktif dalam berkompetisi di tingkat nasional." Ujarnya

Salah satu pembimbing Tim, Ahmad Rizal, S.Pd  sangat mengapresiasi keberhasilan Tim dari Robotron UNM  kali ini. Menurutnya sebuah kemenangan diperoleh melalui proses yang panjang dimana pada proses itu mereka harus sadar dan sabar untuk melaluinya. "saya berharap semoga kerja sama Tim tetap terjaga dalam setiap event atau kontes yang diikuti" Harapnya. (Asrianti Putri Lestari)

Last Updated on Senin, 30 Juli 2018 08:15

Anda berada di: