Mahasiswa UNM Raih Medali Emas di Ajang 5th IYIA 2018

  • PDF

IMG_8194UNM- Tim Inovasi Kampus PGSD Pare-Pare Universitas Negeri Makassar meraih medali emas di ajang internasional The 5th Internasional Young Inventors Award (IYIA) Tahun 2018 yang diselenggarakan di Inna Grand Bali Beach Sanurold. Tim ini melibatkan empat mahasiswa Suhadjerah (PGSD Parepare), Asmirinda Resa (PGSD Parepare), Nurrahma Abdullah (Psikologi), dan Nurul Habiba Makkatenni (Psikologi) dengan menggagas rancangan inovasi yang berjudul "Pakakala Boardgame as Learning Media to Educate Primary Students About Carrers".

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini diselenggarakan oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) tanggal 19-22 September 2018 bertujuan membantu dan menghubungkan inovator Indonesia untuk menunjukkan ide atau produk inovatif mereka ke tingkat Internasional.

Pada kesempatan tersebut, Suhadjerah mengaku bangga atas capaian yang telah mereka raih. Ia mengungkapkan inovasi yang mereka pamerkan merupakan kolaborasi ilmu yang solid dan tangguh dari beberapa referensi terkait media pembelajaran ditingkat SD.

"Prestasi ini kami harapkan bisa semakin memotivasi mahasiswa UNM terkhusus mahasiswa PGSD Pare-pare untuk bersaing di tingkat internasional seperti ajang ini,"harapnya.

Acara ini diikuti oleh 15 Negara, diantaranya Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Jepang, Korea Selatan, Rusia, dan Taiwan . Memamerkan 317 temuan yang terdiri dari 116 temuan peserta internasional, dan 201 temuan peserta nasional.

Anda berada di: